The Johari Window.

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh.

Teman-teman saya disini akan memberitahu tentang:

1.      Apa itu kelebihan saya

2.      Apa juga kekurangan dari saya

3.      Apa hidden area saya dan bagaimana cara saya mengembangkannya

4.      Apa isi blind spot saya dan apa yang akan saya lakukan agar berkembang

Pertama-tama tentang kelebihan saya. Ada beberapa kelebihanku diantaranya baik hati, suka menolong, suka bersih-bersih, suka memasak, suka jalan-jalan, dan mudah berteman dengan siapa saja.

Kedua tentang kekurangan saya. Beberapa kekurangan yang saya miliki adalah suka grogi kalau di depan umum, belum bisa mengatur waktu, terkadang kurang rapi, mudah menangis, terkadang pelupa.

Selanjutnya masuk hidden area saya. Suka menagis diam-diam dan memilih dalam berteman dekat adalah hal-hal dalam hidden area saya.

Cara saya mengembangkan hidden area adalah memilih teman yang membuat saya lebih baik lagi dan memilih hal-hal yang mana saya wajar menangis.

Sedangkan blind spot saya adalah suka grogi kalau di depan umum dan belum bisa mengatur waktu.

Yang saya lakukan agar blind spot saya berkembang adalah membuat jadwal agar bisa mengatur waktu dan saya sering melatih percaya diri di depan umum.



Tipe kepribadian saya adalah sanguinis. Tipe kepribadian ini suka bercanda, senang berteman, cenderung emosional, dan pandai mempengaruhi orang lain melalui bicara dan aktivitasnya. Orang dengan tipe kepribadian sanguinis sangat terbuka, dan cenderung optimis. Mereka bersemangat mengenai hampir segala hal, dan sangat peduli terhadap orang lain. Mereka cenderung bertindak sebelum berpikir.

Orang sanguinis suka menghibur orang lain dan bersifat sosial. Dalam penyelesaian masalah atau mengerjakan sesuatu, mereka benyak mengandalkan keterampilan sosial. Mereka  bersifat interpersonal , senang berpartisipasi dalam kelompok, dan suka bekerja sama. Keterbukaan sikapnya membuat orang lain memangdang dirinya sebagai pribadi  yang gampang bergaul dan ramah. Biasanya pribadi seperti ini memiliki banyak teman.

Sanguinis mewakili tipe kepribadian yang populer, ceria dan heboh. Mereka digambarkam sebagai orang yang menyakinkan, antusias, persuasif, ekspresif, mudah percaya, dan optimis. Mereka punya cara untuk melihat sisi positif emosinya.

Mereka bersemangat mengenai hampir segala hal, dan sangat peduli terhadap orang lain. Mereka cenderung bertindak sebelum berpikir, sanyangnya, kadangkala mereka kurang memiliki ketegasan sehingga merasakan sering diperalat oleh orang lain.

Orang sanguinis dapat mengpengaruhi seseorng dengan cara yang menyenangkan. Mereka adalah pembicara yang hebat,membuat orang lain percaya hampir pada semua hal yang mereka ucapkan. Mereka adalah orang yang sangat sesuai bagian ujung tombak perusahaan atau oranisasi.

Sekian dari saya mohon maaf bila ada salah ketik

Terimakasih sudah membaca dan dipahami

Semoga bermanfaat

😉😊


BY: Callista Athiyya Syma 7B_09

Komentar

  1. Waw refleksinya bagus, pasti kamu bersemangat waktu ngetik kepribadian kamu wkwkkwkkk

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum hii athiyya blog kamu bagus banget simple tetapi jelas apa yang mau diterangkan, dan kamu juga bisa menerangkan dengan tepat apa yang menjadi topic di blog kamu, kamu juga memiliki tipe keperibadian yang sangat menarik dan luar biasa, kelebihan dan kekurangan kamu juga menjadi ciri khas kamu, tapi aku boleh tambahin sedikit ngga, blog kamu agar diberi khiasan sedikit sedikit agar lebih indah dipandang, Terima kasih ><

    BalasHapus
  3. Hai Athiyya! Penjelasanmu keren banget lhoo...
    Ternyata kamu tipe sanguinis! Dan ternyata kamu mudah berteman dengan siapa saja!
    Keren sekali...

    BalasHapus
  4. hy athiyya, kamu membuat blog ini sangat bagus dan mudah di pahami, saya menjadi tau kelebihan dan kekurangan mu di sini, semangat terus yakk-!!

    BalasHapus
  5. halo athiyya :D
    tulisan blog nya bagus sekali. semangat teruzz ya :D
    oh iya, untuk saran saja, kalau bisa blog nya dikasih ilustrasi untuk johari window, dan jangan lupa diberi sumber nya darimana.
    terimakasih.

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum athiyya...
    Blognya bagus dan tulisannya enak untuk dibaca
    Tipe kepribadianmu sanguinis ya ?
    Semangat terus tyaa
    Wassalamualaikum wr wb
    (๑•ᴗ•๑)♡

    BalasHapus
  7. Woah keren Tya ,btw tipe kita sama haha

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum athiyya . . ,
    Blog kamu bagus sekali dan lengkap
    Semangat terus kamuu ><

    BalasHapus
  9. Penjelasannya sudah bagus:D mungkin bisa diperbaiki sedikit untuk tanda baca dengan menambahkan koma (,)

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum Athiyya, blognya bangus >< penjelasannya sudah lengkap
    Tetep semangat Athiyya (^^)

    BalasHapus
  11. Waw sama sama sanguinis kapn " kita bercanda bareng yh! Mampir ke blog ku loh
    ╥﹏╥...
    Tulisanmu menarik , mungkin bisa di buat lebih friendly-!
    Semoga kedepannya kita bisa sling menyesuaikan yh!
    - salam hangat -jinan

    BalasHapus
  12. wah penjelasannya bagus dan lengkap :D setelah baca blogmu aghu jadi paham kepribadianmu hehe, ok saia tida ada saran untuk blognya, jadi sekian~

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum Wr. Wb. Haiii Athiyya aku udah baca blog kamu. Blog kamu bagus banget, pemilihan dan penulisan kata-kata serta kalimatnya juga bagus dan mudah dipahami, kamu juga memiliki kepribadian yang unik dan menarik. Penjelasan yang kamu berikan juga lengkap.
    aku jadi tau kekurangan sama kelebihan kamu. Mangat terus yaa :D

    BalasHapus
  14. hai athiya, blog mu udah lengkap banget kalo aku sih belum ada saran sih, hehehe

    BalasHapus
  15. Assalamualaikum tyy, setelah aku membaca apa saja kekurangan dan kelebihan mu, aku jadi tau bagaimana harus menanggapi mu!, tetap semangat yaa

    BalasHapus
  16. Assalamualaikum warahmatuallahi wabarakatuh, hai athiyya
    Wow blog mu bagus sekali, sangat lengkap, isinya bagus . Tapi ini udh bagus komplit lagi dengan penjelasannya . dan blog kamu sangat lengkap bagus lagi isinya. Nah coba kalau blognya leih di edit dengan foto foto yang sangat menarik. Maaf kalau ada kesalahan kata.
    Sekian dari saya terimakasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tersesat